Bangun Branding Melalui Jasa Desain Booth Pameran

Perusahaan memiliki cara berbeda untuk memaksimalkan branding produknya melalui jasa desain booth pameran. Ajang pameran atau exhibition umumnya sangat populer saat ini untuk mempromosikan brand perusahaan. Maka penggunaan desain booth pameran amatlah penting.

Bahkan, tak jarang sebuah penyelenggara/ panita pameran menawarkan fasilitas yang mewah.
Begitu antusiasnya penyelenggara dalam melakukan kegiatan tersebut, maka sudah pasti ajang booth pameran bukan sekedar memajang produk/ jasa. Melainkan menjadi sarana kegiatan bergengsi dan megah untuk memperlihatkan keunggulan produk masing-masing kepada calon konsumen.

Namun, patut diketahui setiap promosi tentu membutuhkan persiapan yang detail dan terorganisir. Pun begitu ketika hendak mengikuti acara pameran. Kali ini Sribu akan membagikan beberapa tips persiapan mengikuti acara pameran/ exhibition. Meliputi persiapan, pemilihan brand, hingga pemilihan jasa desain label kemasan dan jasa desain booth pameran.

Mencari Tahu Track Record Penyelenggara Ajang Booth Pameran

Persiapan untuk melakukan ajang booth pameran meliputi segala aspek, termasuk mengetahui track record dari penyelenggara pameran tersebut. Informasi yang perlu diketahui antara lain, seberapa besar skala pameran, lokasi, waktu, dan target konsumennya.

Perusahaan harus mengetahui track record dari penyelenggara booth pameran tersebut agar dapat memprediksi banyak hal berupa volume konsumen, minat konsumen, anggaran yang diperlukan, dan produk yang harus dipromosikan.

Tempat pameran merupakan faktor utama yang perlu diketahui agar persiapan dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat acara booth pameran berlangsung.

Mengetahui Informasi Mengenai Waktu, Suasana, dan Lokasi Booth Pameran

Jasa desain booth pameran
https://unsplash.com/photos/3Wq2HI5mTaI

Waktu pelaksanaan ajang booth pameran menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk memastikan keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut. Waktu yang ideal harus dapat menarik kehadiran para pengunjung dengan maksimal.

Jadi, waktu stand di akhir pekan atau ketika hari libur lebih efektif. Pada hari libur, orang akan lebih banyak mencari berbagai hiburan sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk datang ke ajang booth pameran yang diselenggarakan.

Semakin banyak orang yang melewati booth pameran, maka akan semakin tinggi kesempatan untuk mendapatkan calon konsumen yang potensial. Perusahaan harus dapat fokus pada titik atau lokasi booth pameran. Dengan demikian, lokasi yang strategis sangat mempengaruhi keberhasilan booth pameran yang diikuti.

Menyiapkan Merek/Brand yang Ditawarkan pada Ajang Booth Pameran

Jasa desain booth pameran
https://unsplash.com/photos/RmvlD0oTsAo

Produk atau brand merupakan unsur yang ditawarkan kepada calon konsumen. Dalam ajang booth pameran, sebaiknya tidak memamerkan banyak produk, namun fokus pada satu produk unggulan saja. Produk tersebut juga harus menunjukkan kesan tren bagi bagi para calon konsumen. Produk harus disusun atau ditata dengan rapi dan indah.

Produk yang ditawarkan juga harus menunjukkan ikon dan identitas perusahaan. Dengan demikian, harus mampu melakukan desain terhadap kemasan dan label kemasan secara lebih baik. Desain merupakan kunci dalam pemasaran produk suatu perusahaan pada ajang booth pameran.

Banyak elemen yang harus ditangani dalam masalah desain ini, seperti desain label kemasan. Solusi terbaik adalah menggunakan layanan Jasa desain label kemasan agar lebih mudah dan efektif. Dengan menggunakan Jasa desain label kemasan, perusahaan akan menghemat waktu dan mempermudah persiapan dalam ajang booth pameran.

Jasa desain label kemasan akan memberikan pilihan template yang cocok untuk alat kemas brand perusahaan. Jasa desain label kemasan dapat diperoleh dengan mudah di internet.

Menentukan Desain Booth Stand Pameran

Jasa desain booth pameran berperan sangat vital dalam kegiatan ajang booth pameran. Maka dari itu, dalam desain stand pameran harus mampu menunjukkan ikon dari branding bisnis yang ditawarkan kepada calon konsumen.

Harus ada kesesuaian antara produk yang ditawarkan dengan desain booth stand pameran yang dibuat. Desain booth pameran yang baik harus mampu memberikan kesan pertama bagi para konsumen.

Dalam membuat desain booth stand harus memperhatikan unsur-unsur seperti pewarnaan, kesatuan antar bentuk, elemen grafis, dan keselarasan antara branding dan stand.

Artinya, dalam desain booth stand harus melibatkan jasa desainer yang ahli dan profesional dalam jasa desain booth pameran. Menggunakan jasa desain booth pameran banyak manfaatnya karena menghemat waktu dan biaya. Jasa desain booth pameran memiliki banyak template yang bisa dipilih sesuai dengan keperluan ajang booth pameran.

Bagi Anda yang akan mengikuti ajang booth pameran, Anda akan banyak terbantu dengan menggunakan jasa desain grafis hanya di platform Sribu.

Sribu merupakan startup yang bergerak dalam bidang desain grafis dengan menyediakan ratusan ragam desain yang ditangani oleh desainer profesional.

Perusahaan Anda akan mendapatkan garansi hasil yang memuaskan, berkualitas, dan pengerjaan yang tepat waktu.

Leave a Reply