3 Pilihan Mudah Cara Registrasi Kartu Perdana Smartfren

Selamat pagi, Anak-anak. Selamat datang di blognya Pak Guru. Melakukan registrasi kartu perdana itu adalah hal yang paling utama dilakukan, karena jika tidak diregistrasi maka kartu yang kamu punya tidak dapat digunakan.

Pemerintah melalui MENKOMINFO  sejak tahun 2018 membuat ketetapan pads setiap kartu SIM yang digunakan yang beredar di masyarakat haruslah terdaftar secara terpusat.

Terpusat itu artinya harus terintegrasi dengan data yang ada pada Disdukcapil. Untuk pengguna kartu Smartfren, pendaftarannya bisa dilakukan lewat setidaknya tiga macam cara.

Cara registrasi kartu Smartfren sendiri tidak begitu sulit dan membutuhkan dua data saja, yakni nomor KK dan juga NIK pada KTP. 

3 Pilihan Cara Pendaftaran Kartu Smartfren

20200508 144826 0000 compressor

Setiap pengguna kartu SIM di negeri ini harus memahami bahwa tujuan dilakukannya pendaftaran hingga perekapan data pengguna bertujuan untuk menghindarkan tindak kejahatan atau cyber crime.

Pasalnya, banyak sekali tindak kejahatan seperti penipuan yang dilakukan melalui perangkat mobile. Untuk pengguna Smartfren, layanan pendaftaran kartu bisa dilakukan lewat 3 cara berikut:

1. Registrasi Smartfren Lewat SMS

Data yang perlu dimasukkan untuk melakukan registrasi Smartfren hanyalah nomor KK dan juga nomor NIK KTP.

Pendaftaran lewat SMS dilakukan dengan mengirimkan format SMS registrasi ke nomor 4444. Format SMS adalah NIK KTP# Nomor KK# kemudian tekan tombol Kirim.

Pil Cara Registrasi compressor

2. Mendaftar Lewat Gerai Resmi Smartfren

Untuk mereka yang mungkin kebingungan terkait cara mendaftar secara online dan SMS, Smartfren menyediakan layanan bantuan registrasi kartu secara gratis di gerai resminya.

Kamu tinggal membawa dokumen penting seperti KTP dan juga KK. Petugas akan memandumu terkait cara pendaftaran kartu SIM baru. 

3. Registrasi Smartfren Lewat My Smartfren Website

Jika kamu lebih senang mendaftar lewat website yang lebih terstruktur kolom isiannya, maka Smartfren menyediakan fitur pendaftaran lewat My Smartfren.

Website resmi dari Smartfren ini memungkinkan pengguna Smartfren untuk melakukan pendaftaran hanya dengan mengunjungi laman resmi website Smartfren di https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php
Pada laman tersebut, pengguna hanya harus mengisikan beberapa data penting seperti nama, alamat, hingga nomor NIK KTP serta nomor KK.

Selain menginputkan nomor KK, website My Smartfren juga menyediakan fitur upload dokumen jika kamu malas menuliskan nomornya.

Terakhir, cukup masukkan nomor smartphone serta alamat email. Kemudian klik setuju dan lanjut untuk menyelesaikan.

Smartfren semakin menjadi idaman terutama untuk kebutuhan akses internet super lancar. Kehadiran Smartfren 4G LTE advanced menjadikan akses internet secepat kedipan mata dan tanpa macet. 
Demikian materi hari ini, kesimpulannya ada 3 cara mudah dalam melakukan registrasi kartu perdana Smartfren. Pilih cara yang menurutmu paling mudah, dan sampai jumpa di pertemuan selanjutnya. Terimakasih atas kunjungannya, semoga hari ini kamu bahagia.

Sampai jumpa. 

One Response

Leave a Reply