Ketahui 7 Tips Belanja Hemat Via Internet

Trend belanja online menjadi marak dilakukan oleh semua orang saat ini. Ditambah lagi semua barang bisa dicari. Maka adanya marketplace atau website yang menyediakan layanan belanja online bakal sering dibuka setiap waktu.

Tidak peduli tua, muda, laki-laki, perempuan, nggak pandang suku dan agama. Semuanya bisa dibilang jadi kecanduan belanja online. Karena belanja dengan cara ini emang sangat membantu umat manusia.

Jadi dapat dikatakan bahwa belanja online sekarang menjadi gaya hidup setiap orang. Untuk itu postingan kali ini dibuat untuk membantu kita semua yang senang berbelaja online.

Tips Belanja Hemat Via Internet

Ada pepatah modern yang mengatakan, “Bahagia itu sederhana, belanja online sepuasnya misalnya.” Setidaknya saya telah mencatat 7 tips yang akan membantu membantu semua orang yang keranjingan belanja online, supaya dapat menghemat pengeluaran. Sebagai berikut:

1. Pandai

Kepandaian berperan penting dalam menghemat belanja. Karena kalau kita tidak pandai, tentu saja kita akan goblok. Maksudnya kita akan kalap berbelanja. Kalau sudah terjadi seperti itu, bukan hemat yang kita peroleh, melainkan bangkrut karena kehabisan uang.

2. Catat

Ini berhubungan dengan poin No. 1. Catatlah semua hal yang benar-benar kita perlukan. Karena kalau kita tidak mencatat semuanya, yang akan terjadi adalah kita akan mengalami over budget. Dana simpanan yang seharusnya dapay dipakai untuk keperluan darurat atau lain-lain, bisa-bisa terpakai juga. Kan amsyong namanya.

3. Kunjungi Kis.Net

Jika sedang mencari dress dan beberapa pakaian wanita lainnya, saya merekomendasikan Kis.Net, karena hanya di website ini semua dress wanita dapat dicari selengkap-lengkapnya.

Pekan ini, terdapat dua busana unggulan yang dapat dipesan, selain Sexy White Dress untuk semua wanita yang percaya diri mengenakan pakaian sexy, dan dua busana tersebut adalah sebagai berikut:

Navy Midi Dress

504 a52315b5 f4aa 40c2 a957

Dress yang satu ini cocok dikenakan di musim kemarau seperti yang sedang terjadi di Indonesia saat ini. Dan, karena dress ini dibuat lengan panjang, saya rasa para Muslimah juga dapat mengenakanya dengan tambahan hijab serta tambahan celana panjang, untuk menutupi bagian kaki.

Tertarik menggunakan Navy Midi Dress juga? Atau mau liat produk unggulan lainya.

Pink Vintage Dress

pink vintage dress

Pink Vintage Dress ini cocok dikenakan oleh wanita ekstrovert yang memiliki banyak teman. Busana yang santai dikenakan saat arisan, nongkrong cantik sambil minum kopi, atau bahkan di rumah saja. Meskipun gayanya vintage, namun dress ini juga cocok dikenakan oleh ibu muda maupun wanita lajang yang kekinian.

4. Bayar Tunai

Tips belanja hemat selanjutnya adalah pilihan untuk pembayaran tunai. Ini bisa dilakukan dengan dua cara, cash on Delivery (COD) atau dengan melakukan transfer bank. Hindari penggunaan kartu kredit ataupun paylater, gunanya supaya dapat meminimalisirkan tagihan yang bisa saja membengkak dan memakan banyak pengeluaran.

5. Bandingkan Harga

Membandingan harga barang dari banyak toko bisa dilakukan di merchant atau website toko online. Dengan membuat perbandingan harga ini, kita bisa menghemat pengeluaran, dengan cara mensortir produk yang sama dengan harga yang paling murah.

6. Cari Promo

Mencari promo ini penting, karena benar-benar akan memperoleh kehematan dalam berbelanja yang hakiki. Jiyah! Tapi benar lho, dengan menggunakan promo kita bisa mendapatkan cashback ataupun potongan harga yang dapat membantu meminimalisir pengeluaran, misalnya dengan cara berbelanja melalui websitenya Kis.Net, karena di sana tersedia ratusan dress wanita yang sedang promo.

7. Checkout Jumlah Banyak

Hal ini dilakukan guna menghemat ongkos kirim. Apalagi untuk merchant yang memberikan voucher gratis ongkir. Jadi dengan melakukan checkout dalam jumlah banyak dapat menghemat penggunaan ongkos kirim yang berguna dalam proses penghematan belanja.

Jadi dapat disimpulkan dengan beberapa tips belanja hemat di atas kita dapat berbelanja di rumah aja, nggak perlu capek jalan kaki ke toko, hemat ongkos ojek kalau harus ke toko. Serta semuanya bisa dilakukan kapan aja dengan mudah, aman, di saat pandemi akibat wabah covid-19 seperti yang terjadi saat ini.

Leave a Reply