Profil Basuki Surodjo Raja IT Indonesia Tahun 2020!

Beberapa pekan terakhir ini jagat youtube dan juga instagram Basuki Surodjo geger dengan adanya Giveaway Raja IT yang bagi-bagi uang tunai ratusan juta. Tapi pada penasaran nggak sih sama si penyelenggara GiveAway itu sendiri?

Dalam postingan kali ini Pak Guru bakal mengulas tentang profil Basuki Surodjo.

Mengenal Profil Basuki Surodjo Raja IT Indonesia

profil basuki surodjo

Seperti kata pepatah sebenarnya ini lirik lagu dangdut sih, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka tak kawin, tak kawin maka tak enak. Jialah…

Mari kita ulik dulu profil Basuki Surodjo. Basuki Surodjo adalah seorang pengusaha sukses yang lahir di Jember tanggal 15 Agustus 1977. Alumnus dari SDK Maria Fatimah 2 Jember ini, meneruskan sekolah ke SMPK Maria Fatimah, lalu berlanjut ke SMAK Frateran Surabaya. Sedang pendidikan tingginya ditempuh di Universitas Trisakti Jakarta.

Setelah lulus kuliah, Pak Basuki serius menggeluti minatnya di bidang bisnis sampai mendirikan PT Air Mas Perkasa. Selain itu Pak Basuki Surodjo juga aktif di berbagai organisasi, seperti di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda) Jakarta Barat, tak tanggung-tanggung karena Pak Basuki langsung menjabat sebagai ketua umum.

Beliau juga aktif di Gerakan Muda (GM) Kosgoro DKI Jakarta dengan jabatan sebagai Bendahara.

Pak Basuki Surodjo aktif juga dalam membagikan berbagai pengalamannya yang penuh inspirasi melalui tips bisnis di channel Youtube pribadinya “Call Me Cobaz” juga menjadi pembicara di berbagai seminar dan pelatihan bisnis yang tersebar di seluruuh nusantara.

Itulah profil Basuki Surodjo yang perlu diketahui. Selanjutnya kita cari tau apa saja bisnis yang telah digeluti oleh Pak Basuki Surodjo.

Berbagai Bisnis yang Telah Digeluti Basuki Surodjo

Profil Basuki Surodjo
profil Basuki Surodjo / ayooberita.com

Sejak kuliah, Pak Basuki Surodjo sudah memulai menjalankan bisnis dengan membuka warung internet (Warnet) sampai tempat jasa refleksi kaki. Warung Internet (Warnet) yang didirikan Pak Basuki Surodjo diberinama “Barracks”.

Selain berbisnis warnet, Pak Basuki Surodjo juga pernah menggeluti bisnis refleksi kaki dengan mitra sebanyak 25 pemijat pada saat itu. Pijat refleksi ini diberinama Spirit dan sukses di Jakarta.

Sayangnya pada tahun 2008 bisnis warnet mengalami penurunan, padahal sebelumnya bisnis ini sempat berkembang pesat pada tahun 2001 – 2008, kemudiandijual kepada salah seorang temannya yang juga merupakan pemain game dari tim Barrack.

Namun tidak menghalangi Pak Basuki Surodjo untuk tetap berbisnis, karena hingga 2020 ini pak Basuki Surodjo masih menekuni beberapa jenis bisnis, diantaranya adalah sebagai master dealer printer brother, dan menjadi supplier ATK (Alat tulis Kantor) untuk sebuah perusahaan.

Semua bisnis tersebut dikemas dalam sebuah perusahaan yaitu Airmas Group yang bergerak di bidag IT sejak tahun 2008, sekarang sudah beranggotakan 700 karyawan lebih dengan berbagai posisi.

Melalui pimpinan Basuki Surodjo, Airmas Group telah berkembang menjadi perusahaan penyedia perlengkapan teknologi informasi terbesar di Indonesia dengan jumlah karyawan yang lebih dari 400 orang.

Saat ini Airmas Group dengan berbagai layanannya telah dibranding sebagai Ayoo Group. Beberapa layanan dari Ayoo Group tersebut antara lain:

  • Ayooklik.com
  • Ayootrack.com
  • Ayooservice.com

Dengan menggeluti bisnis di bidang IT ini, Pak Basuki Surodjo kemudian dijuluki sebagai Raja IT karena memang Pak Basuki Surodjo menjadi pemasok bebagai kebutuhan IT bagi segala jenis konsumen. Sampai kemudian tercetuslah event Giveaway Raja IT ini

Pengarang Buku Yang Muda Yang Kaya

Jual Buku Yang Muda Yang Kaya oleh Basuki Surodjo - Gramedia ...
ebook.gramedia.com

Identitas Buku

  • Judul : Yang Muda Yang Kaya
  • Penulis : Basuki Surodjo
  • Penerbit : PT Elex Media Komputindo
  • Terbit : 2019
  • Tebal : 228 halaman

Buku yang ditulis oleh Basuki Surodjo itu menjelaskan bagaimana menjadi pengusaha muda yang sukses. Dari buku Yang Muda Yang Kaya ini, Basuki Surodjo memeberikan empt kiat-kiat mencari jalan pintas menjadi pengusaha agar keinginan kita jadi pengusaha segera tercapai.

Pertama, jadi sales.

Bagi teman-teman yang masih ragu jadi pengusaha mungkin bisa memulainya dengan menjadi sales. Menurut penulis buku ini, jurus yang paling jitu untuk jadi pengusaha adalah dengan jadi sales. Menjadi sales tidak harus bekerja dengan suatu perusahaan. Kita bisa jadi reseller juga. Asal kita punya rasa percaya diri buat jualan dan mau memulai usaha tanpa modal, semuanya bisa ditempuh bukan?

Kedua, mulai dari busyness

Busyness itu levelnya masih berada di pedagang. Belum jadi pengusaha sungguhan. No problem bila kita mau memulai dari awal. Mayoritas pengusaha sukses cikal bakalnya dari pedagang kecil dulu. Bisa dikatakan jadi busyness salah satu proses untuk memantaskan diri jadi businessman.

Ketiga, be startup!

Usaha ini memadukan antara bisnis dengan internet. Bisa menggunakan website atau aplikasi. Seperti bisnis yang kebanyakkan sedang dijalani orang-orang, kita tak perlu jadi programmer dulu untuk melangkah ke usaha ini. Karena yang kita butuhkan hanyalah IDE! Ingat, para pemain bisnis rata-rata adalah anak muda yang memiliki ide yang super brilian. Kita harus mampu mencari celah yang belum terpikirkn oleh orang lain.

Keempat, jual diri.

Nah loh? Keesannya jadi agak negatif memang, tapi bagi kita yang tak punya modal untuk membuka usaha, cara memulainya adalah dengan menjual diri. Apa yang dijual? Ide dan skill. Jadikan kemampuan yang kita miliki sabagai magnet agar uang datang menghampiri kita.

Kita sering mendengar perkataan bila ingin jadi pengusaha butuh bakat khusus. Menurut Basuki Surojo semua orang bisa jadi pengusaha sukses karena semua bisa dilatih, ditempa, digembleng, dan dipaksa untuk menjadi jadi seorang pengusaha – (halaman 91)

Itulah empat jalan pintas untuk jadi pengusaha hebat yang ditawarkan oleh pengarang buku Yang Muda Yang Kaya, yang semakin menambah prestasi yang dapat dimasukkan ke dalam profil Basuki Surodjo. 

Giveaway Raja IT di Instagram Basuki Surodjo

Di periode 4 ini, dari prodil Basuki Surodjo nampaknya tak tanggung-tanggung dalam memberikan hadiah, berupa:

  1. – 50 Tas laptop 11 inch
  2. – 50 Printer
  3. – Rp. 1.000.000 untuk 50 orang pemenang
  4. – Rp. 10.000.000 untuk 5 orang pemenang (HADIAH UTAMA)

Disclaimer

  1. Peserta giveaway tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, jadi waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan @ayooentertainment.id dan @basukisurodjo atau akun-akun terkait giveaway ini. Hal tersebut tidak menjadi tanggung jawab Basuki Surodjo.
  2. Pemenang terpilih murni hasil pengundian yang dilakukan pada akun @ayooentertainment.id dengan menggunakan aplikasi app-sorteos.com
  3. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat, mohon maaf sebelumnya kalau ada yang kurang puas 
  4. Account tidak boleh private saat proses verifikasi berlangsung, bila hal itu terjadi maka akan dianggap batal dan akan dilakukan pengundian ulang
  5. Bila pemenang tidak memberikan respons mengenai klaim hadiah dalam kurun waktu yang telah ditentukan panitia, maka pemenang tersebut akan dianggap batal mengikuti giveaway ini.
    • Calon pemenang yang dihubungi live wajib merespons, jika lewat 2 menit  akan dianggap batal
    • Calon pemenang yang tidak dihubungi live, wajib merespons selama 1×24 jam, dan jika lewat dari waktu yang ditentukan maka dianggap batal juga
  6. Tipe dan warna Hadiah yang diberikan tergantung dari persediaan yang ditentukan saat pengundian
  7. Hadiah utama tidak akan berlaku untuk Karyawan PT. Airmas Perkasa, jika nanti saat dilakukan proses verifikasi ternyata ketahuan karyawan, maka akan dibatalkan
  8. Panitia juga berhak mengubah syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Diundi pada hari Selasa, 30 Juni 2020 Pukul 19.00 WIB. Semua yang berkaitan dengan Giveaway dapat disimak dari beberapa akun berikut:

Leave a Reply