Blogger Ruang Tunggu Gank Virtual Terbaik 2020

Kalau mendengar Blogger Ruang Tunggu apa sih yang pertama kali terlintas di kepalamu? Sebuah ruangan virtual yang dipakai oleh para blogger buat menunggu job? Agaknya pemikiran seperti itu tidak sepenuhnya salah.

Karena di grup WA Blogger Ruang Tunggu atau yang sekarang sering disingkat BRT, memang jadi sebuah ruangan virtual untuk menunggu job bagi para blogger.

Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang
Image by Karolina Grabowska from Pixabay

Ada yang pernah nanya, gimana cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang? Memang semua blogger boleh menentukan tujuannya sendiri-sendiri mau ke mana membawa blog yang dikelolanya. Tapi ya jangan yang gratis juga kalau mau menghasilkan uang.

Minimal beli domain murah kayak saya ini. Awalnya, saya nggak pernah banyak berekspektasi agar blog ini menghasilkan uang. Namun setelah bergabung di blogger ruang tunggu dan saya kemudian dapat job dari sana, saya kemudian sadar kalau domain murah pun bisa juga ikut berjuang.

Semoga paham ya, dari pada bikin blog gratisan, mendingan pake domain aja blognya meskipun murah.

Setelah Blogger Ruang Tunggu

blogger ruang tunggu
Image by Ryan Doka from Pixabay

Setelah hampir setahun ini tergabung dan menjadi bagian dari blogger ruang tunggu, saya mulai merasakan kenikmatan yang hakiki dari sini. Kenapa pasal? Karena saya akhirnya dapat job. Wat?! Iya, saya dapat job pertama saya di sana melalui blog ini.

Padahal blog ini kesannya sedikit saya anak tirikan, karena emang blog anakan yang saya kasih domain murah. Job pertama yang saya dapetin dari Blogger Ruang Tunggu adalah :

Akhirnya saya juga sadar, bahwa ini jadi bagian dari kelebihan menggunakan domain .my.id. Jadi buat teman-teman yang ragu mau beli domain ini mending jangan ragu-ragu lagi. Karena dengan pake domain murah kayak gini juga kita punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan job.

Melek DA PA

Whatsap Grup Blogger Ruang Tunggu ini orangnya aktif banget. Isinya sudah jelas para blogger semua, yang setiap harinya adaaaa aja yang dibahas.

Mulai dari obrolan nggak penting, sampai obrolan yang sangat penting banget.

Dari sana juga akhirnya saya jadi melek apa itu DA PA yang menjadi perhitungan para advestiser dalam menghire blogger.

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bahwa blog ini setengahnya saya anaktirikan itu memang benar adanya. Saya tidak terlalu optimasi banget, sampai akhirnya saya dikejutkan dengan peningkatan DA blog ini cepet banget.

matriks pakgurumaur.my.id
Matriks www.pakgurumaur.my.id

Dari matriks di atas nampak banget naiknya yang signifikan menurut saya yang pada saat itu awam banget masalah ini. Sebenarnya sampe sekarang juga saya masih belum ngerti polanya.

Saya juga bingung, setelah domain ini dibeli dan punya DA 1, dua bulan kemudian DA-nya naik jadi 10. Gimana caranya sih? Mungkin ada yang nanya kayak gitu.

Saya nggak tau. Beneran saya nggak tau. Ini jadi kayak keajaiban bagi saya, yang kemudian mikir, apa jangan-jangan domain my.id memang naik DA-nya cepet banget.

Terus tiga bulan kemudian naik lagi DA-nya jadi 15. Waw! Karena ada beberapa blogger yang pengin naikin DA dari 9 ke 10 itu sulit. Ini kok bisa cepet banget.

Sayangnya, karena emang blog ini masih saya anaktirikan, dan karena saya masih belum ngerti polanya, DA blog ini masih sering naik turun. Pernah turun ke angka 13, tapi sekarang balik lagi jadi 15 sih alhamdulillah. Ya, tapi sayang aja. Februari 2020 DA nya udah 15, andai saya serius menangani blog ini, dapat dipastikan DA-nya sekarang semestinya bisa di atas 20.

Tapi nggak apa-apa, saya mulai terbiasa berproses, sambil mempelajari bagaimana pola kenaikan DA ini.

Pengalaman dapat Job

senang dapat job
Image by 5688709 from Pixabay

Selain job dari Blogger Ruang Tunggu di atas, ada beberapa job lain yang saya dapatkan dari Content Placement. Dari yang awalnya hanya diberi upah Rp 50.000 saja, kemudian naik jadi Rp 100.000, semoga setelah diurus secara benar blog ini bisa menghasilkan lebih banyak lagi. Aamiin.

Dari sana kemudian saya iseng daftarkan diri ke vira dan sosiago. Lolos peninjauan, dan saya pun dapat job juga. Meski nilainya masih receh, tapi karena ada dua blog yang terdaftar di sana, jadi lumayan juga bisa request payment dan ternyata bisa membawa saya hijrah dari blogger ke wordpress.

Pengalaman ini benar-benar menyenangkan, mengingat sebelumnya saya hanya lah seorang guru biasa, yang memiliki blog hanya sekadar punya-punya aja, hingga akhirnya saya jadi guru yang juga merupakan seorang blogger.

Harapan ke Depan

Banyak harapan saya ke depannya. Semoga dari grup blogger ruang tunggu saya jadi bisa belajar lebih banyak lagi. Seperti:

  • Ngerti bagaimana pola naik DA PA
  • Tahu cara meningkatkan pengunjung
  • Bisa belajar SEO
  • Sering dapat JOB
  • Belajar content writing lebih baik lagi
  • Bisa meet up dengan sesama anggota blogger ruang tunggu

Akhir kata, setelah sekian banyak kebahagiaan yang saya peroleh dari Blogger Ruang Tunggu, menyangkut job dan naiknya DA PA. Maka izinkan saya menyebut Blogger Ruang Tunggu sebagai gank virtual terbaik di tahun 2020 ini.

Terimakasih sudah membaca. Salam kenal dan silakan tinggalkan komentar di bawah untuk saling sapa dengan saya.

Salam~

One Response

  1. ปั้มไลค์ Juli 21, 2020

Leave a Reply