6 Cara Terbaik Memulai Bisnis Online dari Nol

Banyak orang sukses yang memiliki slogan seperti SPBU, dimulai dari angka nol. Cara memulai bisnis online dari nol setiap orang pun beda-beda. Tergantung dari bakat dan kemampuan masing-masing. Untuk itu perlu riset dan perenungan diri yang matang sebelum memutuskan berbisnis.

Cara memulai bisnis online dari nol bisa dilakukan dari bekerja sampingan. Jangan secara serta merta langsung meninggalkan kerjaan utama demi untuk melakukan bisnis online.

Karena bisnis online termasuk peruntungan yang juga punya dua kemungkinan: kalau nggak untung ya rugi.

cara memulai bisnis online dari nol
Image by fancycrave1 from Pixabay

Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Setidaknya ada 6 cara memulai bisnis online dari nol yang dapat kita lakukan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mulai dengan mindset bisnis online yang benar. – Karena apabila mindsetnya masih terlalu kuno, tidak kekinian, bakal menghambat usaha yang akan kita mulai.
  2. Tentukan siapa yang menjadi target market. – ini menjadi penting, mengingat target pasar yang akan menjadi lahan uang. Jangan berteman dengan banyak pria untuk menjual produk wanita, karena kemungkinan lakunya bakal minim.
  3. Tentukan model bisnis yang tepat. – untuk cara memulai bisnis online dari nol memang penting. Karena bakal jadi penentu langkah selanjutnya.
  4. Menyiapkan produk/layanan. – kalau semuanya sudah terprepare dengan baik, tinggal siapkan produk atau layanan yang akan kita jadikan bisnis.
  5. Membuat website/landing page/katalog. – minimal punya blog untuk menawarkan produk kita. Jadi sambil jualan, kita juga bisa mendatangkan traffic.
  6. Memulainya dengan kerja sampingan – jangan lupakan kerjaan utama. Fokus terus, karena pekerjaan yang dikerjakan dengan fokus pasti akan lebih cepat berkembang.

Cara Mencari Pekerjaan Sampingan di Rumah

pekerjaan sampingan di rumah
Image by นิธิ วีระสันติ from Pixabay

Sebelum menemukan cara memulai bisnis online dari rumah, sebaiknya temukan dulu kerjaan sampingan yang gampang dikerjakan tanpa mengganggu kerjaan utama.

Cara Mencari Pekerjaan Sampingan di Rumah ini juga banyak dicari mayoritas orang kantoran. Apalagi di tengah pandemi yang memaksakan semua orang untuk kerja dari rumah alias work from home.

Pekerjaan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan. Karena dengan bekerjalah seseorang bisa mendapatkan penghasilan untuk mencukupi berbagai jenis kebutuhan hidup. Maka dari itu tidak heran tentunya jika banyak sekali orang-orang di luaran sana yang memutuskan untuk bekerja guna mendapatkan penghasilan.

Namun mencari pekerjaan juga tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang pekerjaan yang didapat tidak sesuai dengan penghasilan yang akan didapatkan. Apalagi bagi orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk bekerja. Contohnya saja seperti ibu rumah tangga yang harus mengurusi anak dan juga pekerjaan rumah lainnya.

Bagi kamu semua yang saat ini sedang mencari pekerjaan sampingan yang dapat dikerjakan di rumah jangan khawatir, karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mencari Pekerjaan Sampingan di Rumah. Mudah-mudahan beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini bisa bermanfaat bagi kamu semua yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan namun tidak ingin repot-repot keluar rumah. Penasaran apa saja? Berikut beberapa caranya!

Tentukan Keahlian yang  Kamu Miliki

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menentukan terlebih dahulu keahlian yang yang kamu miliki. Dengan cara ini, kamu bisa mengeahui jenis pekerjaan sampingan seperti apa yang sangat cocok untuk kamu kerjakan. Pastikan juga agar pekerjaan yang kamu kerjakan nantinya sesuai dengan minat kamu.

Hal ini dilakukan agar kamu tidak bosan saat mengerjakannya. Contohnya saja kamu adalah seorang guru. Kamu mungkin bisa membuka les private bagi anak-anak yang ada di sekitar rumahmu. Les private tersebut bisa kamu buka pada saat kamu selesai mengajar dari sekolah, misalnya saja pada saat malam hari. Dengan begitu kamu bisa memiliki pekerjaan sampingan yang bisa dijalankan di rumah.

Cari Refrensi Pekerjaan di Internet

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencari refrensi pekerjaan di internet. Saat ini, perkembangan di dalam dunia internet sudah cukup luas. Tentunya hal tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai peluang untuk mencari pekerjaan sampingan yang bisa dijalankan di rumah.

Di internet sendiri sudah ada banyak sekali situs yang menyediakan lowongan pekerjaan. Tugas kamu hanya tinggal mencari pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, misalnya saja dengan menjadi seorang penulis artikel dan yang lain sebagainya. Setelah kamu menemukan pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan diri kamu dan pekerjaan tersebut bisa dikerjakan di rumah, maka kamu bisa dengan segera mungkin mengerjakan pekerjaan tersebut.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencari pekerjaan sampingan di rumah. Jadi bagi kamu semua yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan sampingan, mudah-mudahan kamu bisa langsung mendapatkannya melalui beberapa cara yang telah dijelaskan di atas.

One Response

  1. ปั้มไลค์ Juli 16, 2020

Leave a Reply