Pedekate Lewat Chat, Cobain 7 Tips Terbaik Berikut

Pernah kan bingung, gimana sih pedekate lewat chat yang baik? Perkembangan jaman, bikin pedekate nggak harus bertemu langsung. Karena kita juga bisa pedekate dari internet. Yakni lewat chat. Chat adalah bagian dari perkembangan teknologi, dan kita semua pasti setuju kalau teknologi dibuat tujuannya untuk memudahkan.

Salah satu tujuan kemudahan yang kita rasakan dari teknologi adalah bisa melakukan pedekate lewat tentunya. Soal asmara juga ternyata bisa berkaitan sama teknologi yang ada. Ya tapi mau nggak mau kita harus ngikutin jaman biar nggak ketinggalan.

Jaman sekarang ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk pedekate lewat chat. Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan supaya pedekate lewat chat kita sukses.

Tips Pedekate Lewat Chat

tips pedekate lewat chat
Image by Free-Photos from Pixabay

Berikut ini cara pedekate lewat chat yang bisa kita coba:

Kasih Kesan yang Paling Baik Sejak Awal Chat

Selalu tekankan untuk memberikan kesan positif atau kesan yang paling baik sejak awal kita melakukan pedekate. Karena mayoritas orang selalu menilai bagaimana kesan awal. Kalau kesan awal saja sudah buruk, sudah barang tentu kesuksesan pedekate akan terasa sulit. Tapi bukan berarti gagal, pepet aja terus sampai dapat.

Humor

Orang yang humoris biasanya sering disukai, karena bakal jadi hiburan ketika penat. Untuk itu usahakan ketika melakukan pedekate lewat chat, selipkan lelucon atau humor- humor receh yang mampu membuat lawan chat kita bisa tertawa.

Jangan Gampang Menggeneralisasikan Sesuatu

Ada kalanya chat yang kita kirim tidak langsung dibalas. Jadi jangan langsung menggeneralisasikan kalau dia ngambek atau ilfil, sehingga nggak mau balas chat kita. Coba lah untuk lebih berpikir positif. Siapa tahu orang yang kita kirimin chat itu lagi capek, sehingga nggak pengen chat dulu. Atau lagi nggak punya kuota, ya kan siapa tau gitu, jadi positif aja dulu.

Ngilang Gih!

Sesekali ngilang nggak masalah kok. Karena ada beberapa artikel yang menjelaskan ketika seseorang ngilang bakal bikin penasaran. Menghilang ketika sedang asyik-asyiknya chat bakal membuat pedekate lewat chat lebih seru, apalagi kalau doi nungguin. Tapi awas, nanti doi malah bete dan jadi menggeneralisasikan sesuatu.

Stiker

Sekarang ada banyak stiker keren dan lucu-lucu di aplikasi chat yang bisa dicoba. Stiker ini berguna untuk menggantikan tulisan yang nggak bisa kita bahasakan. Jadi penggunaan stiker pada saat pedekate lewat chat juga worthed.

Gunakan Foto Profil Terkeren

Menggunakan foto profil yang tidak pantas dapat membuat orang yang tidak mengenal kita jadi salah paham. Misalnya menggunakan foto bugil, atau gambar-gambar yang tidak senonoh. Foto profil tersebut sangat penting karena memberikan gambaran pada lawan chat tentang dirimu. Paling baik, pakailah fotomu sendiri.

Sedikit tips supaya membuat hasil foto profil tampak menarik, sungguh-sungguhlah tertawa pada saat mengambil selfie, jangan dibuat-buat. Tapi bukan tertawa yang terbahak-bahak, luwes aja. Biasanya dalam take pertama dan kedua belum bakal dapat hasil bagus. Pokoknya dicoba terus sampe nemu foto yang menangkap senyummu yang paling luwes.

Gunakan Nama Asli

Menggunakan nama asli artinya kamu percaya diri dengan nama pemberian orangtuamu. Itu akan jadi kelebihan buatmu di mata calon gebetanmu. Hindari penggunaan nama yang menggunakan nama campuran huruf kapital, huruf kecil, dan angka. Meski kesannya untuk menghias username, namun menggunakan gabungan seperti itu akan membuat oranglain menganggapmu tidak serius.

Jangan Sering Update Status

pdkt lewat chat
dari pixabay

Setiap menit update status, isinya juga tidak begitu penting, curhat-curhat pribadi lagi, yang sebagian besar orang yang membacanya sebenarny tidak tertarik untuk membacanya. Jangan melakukan hal ini, karena hanya akan membuatmu dianggap suka caper alias cari perhatian.

Sebaiknya Sapa dengan Sopan Bukan P

Sekarang kan sering banget tuh kita dapet chat P P P. Maksudnya PING! barang kali. Sebaiknya gunakan kata sapa yang sopan, seperti: hai, halo, atau selamat pagi, siang, sore, malam. Menggunakan P secara terus menerus akan menimbulkan kesan tidak lucu, dan itu sangat mengganggu.

Pake Emoticon Jangan Lebay

Fungsi emoticon berguna untuk menggantikan bahasa tubuh saat berkomunikasi, ini bisa dijadikan tips PDKT lewat chat. Menggunakan emoticon ini menegaskan pesan yang akan kita sampaikan. Kadang emoticon juga menghindarkan diri kita dari kesalahpahaman dengan lawan bicara.

Tapi terlalu lebay menggunakan emoticon dapat membuyarkan chatmu. Emoticon yang terlalu banyak juga bisa membuat malas orang yang chat denganmu.

Demikianlah tips PDKT lewat chat yang dapat kamu coba. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat lebih baik membawa diri ketika sedang PDKT, dan menarik lawan chatting secara sehat. Goodluck!

One Response

  1. Joko Juli 22, 2020

Leave a Reply