5 Tips PDKT Lewat Chat

Hai, selamat datang di blog Pak Guru. Mungkin kebanyakan dari murid ngerasa bingung, dan bertanya-tanya, bagaimana tips PDK lewat chat. Apalagi buat murid yang baru aja puber nih, yang biasanya lagi senang-senangnya chat gebetan.

Nah, dalam postingan kali ini Pak Guru bakal ngebahas tentang tips PDKT lewat chat. Apa aja yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dihindari, dan bagaimana cara PDKT lewat chat yang benar.

Tips PDKT Lewat Chat

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan tips PDKT lewat chat. Berikut ini dinataranya:

tips pdkt lewat chat
Image by Free-Photos from Pixabay

Gunakan Foto Profil Terkeren

Menggunakan foto profil yang tidak pantas dapat membuat orang yang tidak mengenal kita jadi salah paham. Misalnya menggunakan foto bugil, atau gambar-gambar yang tidak senonoh. Foto profil tersebut sangat penting karena memberikan gambaran pada lawan chat tentang dirimu. Paling baik, pakailah fotomu sendiri.

Sedikit tips supaya membuat hasil foto profil tampak menarik, sungguh-sungguhlah tertawa pada saat mengambil selfie, jangan dibuat-buat. Tapi bukan tertawa yang terbahak-bahak, luwes aja. Biasanya dalam take pertama dan kedua belum bakal dapat hasil bagus. Pokoknya dicoba terus sampe nemu foto yang menangkap senyummu yang paling luwes.

Gunakan Nama Asli

Menggunakan nama asli artinya kamu percaya diri dengan nama pemberian orangtuamu. Itu akan jadi kelebihan buatmu di mata calon gebetanmu. Hindari penggunaan nama yang menggunakan nama campuran huruf kapital, huruf kecil, dan angka. Meski kesannya untuk menghias username, namun menggunakan gabungan seperti itu akan membuat oranglain menganggapmu tidak serius.

Jangan Sering Update Status

Setiap menit update status, isinya juga tidak begitu penting, curhat-curhat pribadi lagi, yang sebagian besar orang yang membacanya sebenarny tidak tertarik untuk membacanya. Jangan melakukan hal ini, karena hanya akan membuatmu dianggap suka caper alias cari perhatian.

Sebaiknya Sapa dengan Sopan Bukan P

Sekarang kan sering banget tuh kita dapet chat P P P. Maksudnya PING! barang kali. Sebaiknya gunakan kata sapa yang sopan, seperti: hai, halo, atau selamat pagi, siang, sore, malam. Menggunakan P secara terus menerus akan menimbulkan kesan tidak lucu, dan itu sangat mengganggu.

Pake Emoticon Jangan Lebay

Fungsi emoticon berguna untuk menggantikan bahasa tubuh saat berkomunikasi, ini bisa dijadikan tips PDKT lewat chat. Menggunakan emoticon ini menegaskan pesan yang akan kita sampaikan. Kadang emoticon juga menghindarkan diri kita dari kesalahpahaman dengan lawan bicara.

Tapi terlalu lebay menggunakan emoticon dapat membuyarkan chatmu. Emoticon yang terlalu banyak juga bisa membuat malas orang yang chat denganmu.

Demikianlah tips PDKT lewat chat yang dapat kamu coba. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat lebih baik membawa diri ketika sedang PDKT, dan menarik lawan chatting secara sehat. Goodluck!

Leave a Reply