7 Tips Mencari Rumah dari Situs Properti

Diposting pada

Membeli Rumah adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup kita. Satu kesalahan kecil saja bisa membuat kita jadi rugi besar. Sayangnya, tak semua orang punya banyak waktu luang untuk melakukan survei secara cermat. Mengutip dari lama Money Saving Expert, ternyata kita juga bisa menghemat waktu untuk melakukan survei dengan memanfaatkan internet loh.

Berikut 7 tips memanfaatkan internet untuk kita yang sedang atau akan membeli rumah pertama tanpa kecewa:

Gunakan Situs Properti

Kalau dulu emang kita erlu surrvey lokasi agar bisa mendapatkan rumah terbaik yang diincar. Seiring perkembangan jaman, kini dengan internet, kita mencari rumah bisa dilakukan di mana saja. Ada banyak sekali website properti yang menyediakan berbagai pilihan. Meskipun begitu kita juga tetap harus cermat dalam menanyakan harga.

Konsultasi dengan Agen Properti

Kadang kala ada beberapa rumah yang telah dijual sebelum tayang di website properti. Jadi, ada baiknya membangun hubungan baik dengan agen properti agar dikabari segera jika ada properti baru di daerah yang kita inginkan. Beritahu mereka jenis properti yang sedang kita cari dan anggaran kita. Mereka harus memiliki gambaran yang jelas tentang rumah idaman kita tersebut. Umumnya agen properti akan bekerja ekstra untuk calon pembeli yang serius.

Cari Tahu Harga Rumah Sejenis

Biasanya harga rumah hanya disimpan oleh agen properti. Sekarang kita dapat memeriksanya sendiri melalui situs propeti. Oh ya, seperti asset yang lain, harga rumah bisa naik dan bisa turun sewaktu-waktu seperti saham, sehingga tidak ada yang dapat memprediksinya dengan tepat.

Periksa Lingkungan Sekitar

Lihat kondisi lingkungan di sekitar rumah yang akan dibeli, kunjungi daerah di sekitarnya di waktu dan hari yang berbeda. Apa terdapat fasilitas seperti toko dan segala hal yang bakal kita butuhkan. Selain itu kita juga bisa mengggali informasi melalui beberapa penghuni setempat, mereka akan memberikan pandangan yang lebih objektif yang berguna untuk kita membuat keputusan.

Hati-hati Resiko Banjir

Banjir memiliki dampak yang sangat besar. Baik nilai properti maupun kualitas hidup kita juga akan menurun jika terkena kerusakan akibat banjir. Oleh karena itu perhatikan betul resiko bencana banjir ini, karena di beberapa website properti juga menyediakan info mengenai titik-titik yang rawan banjir.

Dapatkan Info Rencana Pembangunan

Cari informasi mengenai pembangunan di area properti yang sedang kita incar. Apakah ada bangunan tinggi dalam beberapa waktu ke depan? Dengan cara  ini kita dapat memproyeksikan masa yang akan datang, maka dari itu cari info terlebih dahulu sebelum mengajukan penawaran rumah tersebut.

Gunakan Situsproperti.com

Situs properti ini sangat memudahkan kita yang sedang mencari rumah idaman. Dilengkapi dengan banya fitur yang bermanfaat bagi penggunanya, situs ini ditujukan buat semua orang yang ingin tinggal di daerah kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan semua daerah di nusantara lainnya.

Tentang SitusProperti.com

SitusProperti.com merupakan situs properti online yang dapat kita gunakan untuk menemukan properti yang kita butuhkan seperti:

  1. Jual rumah dan sewa rumah
  2. Jual apartemen dan sewa apartemen
  3. Jual tanah dan sewa tanah
  4. Jual ruang kantor dan sewa ruang kantor
  5. Jual ruko dan sewa ruko
  6. Jual kios dan sewa kios
  7. Jual gudang dan sewa gudang
  8. Jual pabrik dan sewa pabrik
  9. Jual tempat usaha dan sewa tempat usaha

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan kirim pesan ke WhatsApp  08999112502.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *