Cara Memilih Fire Alarm Terbaik

Diposting pada

Cara Memilih Fire Alarm Terbaik – Apa kamu sedang mencari fire alarm dan sedang bingung terkait harga alarm fire yang pantas kamu pilih? Memang memilih harga alarm fire yang terbaik dapat dikatakan susah- susah gampang. 

Sebab memilih alarm fire tidak dapat sembarang pilih, harus sesuai dengan fungsi dan tujuannnya. Namun jika kamu tidak ingin bersusah, maka ulasan di bawah ini dapat membantumu untuk memilih Harga Fire Alarm terbaik.  

fire alarm

 Tragedi kebakaran bisa saja terjadi tanpa diduga. Faktor penyebabnya bisa bermacam, mulai dari konsleting listrik, kompor gas yang meledak, dan beberapa faktor penyebab lainnya yang dapat memicu kebakaran.

Untuk itu yang Anda perlukan adalah sebuah Alarm fire. Sistem ini dapat digunakan sebagai pertanda untuk mendeteksi gejala kebakaran.  Lalu timbul pertanyaan, bagaimana cara memilih harga alarm fire terbaik? Karena memilih alarm fire yang terbaik dibutuhkan tim yang andal.

Sebelum menentukan harga  alarm fire terbaik kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis fire alarm.  Harga alarm fire bisa beragam, biasanya tergantung dari jenis dari alarm fire tersebut. Ada dua jenis alarm fire , system yang konvensional dan system yang sudah addressable.  

FIRE ALARM SISTEM YANG KONVENSIONAL

 Sistem alarm fire yang berjenis konvensional ini menggunakan kabel dua isi yang digunakan untuk menghubungkan dari detector ke detector  hingga dari detector ke panel.

Karena menggunakan kabel isi dua, isntalasi ini kemudian disebut dengan 2-Wire Type. Harga alarm fire jenis konvensional juga bermacam, tergantung dari bentuk dan fungsinya. Beberapa alarm fire konvensional yang dapat dijadikan pilihan diantaranya:  

SMOKE DETECTOR

Smoke detector disebut juga dengan detector asap. Alat ini digunakan untuk mendeteksi keberadaan asap. Cara kerja dari smoke detector adalah dengan cara mendeteksi asap yang berada di dalam ruangan. Ketika detector menerima informasi berupa asap, maka detector akan memberikan sinyal kepada panel sehingga alarm fire berbunyi.  

HEAT DETECTOR

Fire alarm jenis ini kerjanya mendeteksi api ketika terjadi perubahan panas pada ruangan. Ada dua tipe detector panas yaitu detector yang dapat mendeteksi tingginya suhu pada ruangan yang menaik secara tiba- tiba, dan detector yang mampu mendeteksi suhu yang tetap.  

FLAME DETECTOR

Fire Alarm tipe ini dibedakan dalam tiga jenis tipe lagi, yaitu sensor optic, thermocouple, dan ionisasi. Namun begitu ketiganya memiliki fungsi yang sama- sama mendeteksi adanya kobaran api yang terjadi pada suatu ruangan. 

GAS DETECTOR

Alat ini dapat mendeteksi 2 jenis gas. Liquefied Natural Gas (LNG) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG). Sesuai dengan namanya, alat ini mampu mendeteksi gas akibat kebocoran tabung yang terjadi di ruangan. Gas

Detector adalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk mendeteksi ketika terdapat kebocoran gas, dengan system pengendali yang bekerja secara otomatis sehingga memberikan pertanda ketika terjadi kebocoran gas. 

SYSTEM YANG ADDRESSABLE

Fire alarm jenis ini sudah lebih canggih dibandingkan jenis alarm fire yang konvensional. Hal ini disebabkan karena beberapa control pada system alarmnya sudah lebih fleksibel sehingga informasi dikirimkan lebih banyak dan akurat.

Selain itu alat ini sudah menggunakan mikrokontroller yang menghasulkan informasi lebih banyak.  Fire alarm jenis ini juga dibedakan dalam dua macam, mulai dari yang semi addressable sampai ke alarm fire yang sudah full addressable. 

Harga alarm fire dari kedua macam system yang addressable memilki bandrol yang tentu saja berbeda, sesuai dengan fungsi dan kecanggihan alat tersebut. Apapun merk, jenis, dan tipe fire alarmnya, ada baiknya semua alarm fire tersebut bisa kamu miliki.

Sebab memiliki masing- masing fire alarm memiliki fungsi yang berbeda untuk meningkatkan keselamatan.  Alat ini mungkin saja tidak dapat menyelamatkan barangmu secara utuh ketika terjadi suatu kebakaran.

Namun setidaknya, dengan memiliki fire alarm kamu telah memberikan pengaman supaya memberikan pertanda untuk mencegah sebelum terjadinya kebakaran atau semakin bertambah parah. 

Jika kamu masih merasa bingung memilih harga fire alarm dan menentukan jenis serta merk mana yang mesti dipilih, kamu dapat mengakses http://totalfire.co.id/ untuk mencari informasi terkait harga alarm fire yang ingin kamu cari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *