Mengembangkan Dana di P2P Lending Akseleran, Bunga Hingga 21%

Diposting pada

Membaca judul di atas, terdengarnya sangat menarik bukan? Siapa yang tidak mau mengembangkan dana apabila bunga yang ditawarkan hingga mencapai 21% per tahun. Semua orang pasti menginginkan hal tersebut. Namun, bagaimana cara mengembangkan dana dengan tepat dan aman? Itu yang kemudian menjadi pertanyaan bersama.

DiĀ  penghujung tahun 2020 ini sepertinya mayoritas orang sudah mulai berancang-ancang untuk memperbaiki keadaan finansialnya agar lebih baik. Untuk yang terbiasa mengembangkan dana yang dimilikinya, mungkin terkesan mudah. Tapi bagi kebanyakan pemula, pasti terkendala dengan banyak hal. Setidaknya kita semua harus paham dulu betapa pentingnya melakukan pengembangan dana.

Pentingnya Mengembangkan Dana

Ada beberapa alasan yang sudah saya rangkum dari beberapa sumber tentang betapa pentingnya mengembangkan dana. Diantaranya sebagai berikut:

Melawan Inflasi

Dengan mengembangkan dana kita telah menyelamatkan kekayaan yang kita punya dari efek inflasi atau yang  biasa kita kenal dengan efek berkurangnya daya beli. Jika rata-rata dalam setahun terjadi inflasi 5%-6%, maka mengembangkan dana dengan bagi hingga mencapai 21% per tahun sudah mampu menyelamatkan nilai kekayaan dari efek inflasi.

Mendapatkan Pendapatan Pasif

Pendapatan pasif dapat diartikan sebagai pendapatan yang kita peroleh di luar dari penghasilan utama. Salah satu cara mendapatkan pendapatan pasif adalah dengan mengembangkan dana. Misalnya dari dana yang diberikan sebagai pinjaman modal dengan bagi hasil yang lumayan besar, maka kita akan mendapatkan pendapatan pasif yang cukup lumayan pula dari imbal hasil tersebut, tanpa melakukan pekerjaan secara aktif.

Mewujudkan Kebebasan Finansial

Yang dimaksud kebebasan finansial adalah keadaan dimana kita mempunyai pendapatan atau pemasukan yang cukup buat pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Ada juga yang menganggap kebebasan finansial ini seperti kita yang mempunyai pendapatan pasif, seperti yang sudah saya uraikan sebelumnya.

Namun rasanya sangat sukar mendapatkan kebebasan finansial hanya dari satu pemasukan saja. Maka dari itu penting untuk melakukan banyak cara dan berani untuk keluar dari zona nyaman agar dapat mewujudkan kebebasan finansial. Salah satunya dengan mengembangkan dana.

Mengembangkan Dana Aman dengan Bunga Hingga Mencapai 21% per Tahun

Sebagai instrumen pengembangan dana yang aman, kita dapat menggunakan Peer to Peer (P2P) Lending. P2P Lending ini menggunakan konsep crowdfunding, yang menghubungkan orang yang mengembangkan dana (sebagai pemberi dana/lender) kepada peminjam (borrower). Dari segi bagi hasil, P2P Lending juga terbilang lebih menjanjikan jika dibandingkan dengan beberapa instrumen pengembangan dana lainnya, dengan bunga hingga mencapai 21% per tahunnya.

Salah satu P2P Lending yang aman digunakan untuk mengembangkan dana bagi pemula adalah Akseleran.

Sekilas Tentang Akseleran

Akseleran adalah salah satu startup yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang bergerak di bidang Financial Technology (Fintech). Startup ini memadukan antara sistem peer to peer (P2P) lending dengan crowdfunding. Dengan adanya sistem crowdfunding atau yang biasa disebut sebagai urun dana, Akseleran telah berhasil menghubungkan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sedang membutuhkan modal tambahan untuk mengembangkan usahanya.

Melalui P2P Lending produktif ini, orang yang mengembangan dana (lender) di Akseleran akan merasa aman, karena pinjaman yang diberikan sifatnya menghasilkan uang dan sudah berizin di OJK.

Memulai Pengembangan Dana di P2P Lending Akseleran

mengembangkan dana

Sebelum memulai mengembangkan dana di P2P Lending Akseleran, pahami terlebih dahulu beberapa manfaat ekonomi yang dapat kita rasakan sebagai berikut:

Pemberian Pinjaman Disertai Agunan

Di Akseleran para pelaku UKM yang membutuhkan modal tambahan perlu menyertakan agunan/jaminan pada pengajuan pinjamannya. Namun sifatnya bukan fixed asset (tanah & bangunan), melainkan dalam bentuk invoice/PO/SPK/Kontrak yang difidusiakan, guna memperkecil risiko keterlambatan pembayaran atau gagal bayar.

Sehingga agunan tersebut dapat dieksekusi dan dijadikan sebagai dasar proses hukum untuk memastikan pengembalian sejumlah dana yang sudah dipinjam oleh pelaku UKM.

Imbal Hasil Relatif Besar

Seperti yang saya tulis pada judul, poin ini pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para lender, karena Akseleran memang memberikan bunga bagi hasil yang lebih baik dibandingkan platform lainnya, dengan imbal hasil hingga mencapai 21% per tahun.

Dapat Dimulai Dengan Modal Kecil

Sebagai pemula kita dapat melakukan pendanaan dengan minimal Rp100 ribu saja. Dengan modal yang segini, selain meminimalisirkan beragam risiko, kita juga dapat lebih mudah melakukan diversifikasi dengan  cara menyebarkan pendanaan di berbagai kampanye yang ada di  Akseleran.

Aman dan Terpercaya

Sebagai pemula mencari platform yang aman itu penting. Untungnya Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Belum lagi setiap peluang pinjaman di Akseleran juga mempunyai proteksi asuransi yang dapat meminimalisirkan risiko kegagalan pengembalian dana yang sudah kita pinjamkan.

Dapatkan Dana Awal Rp100 Ribu untuk Mulai Mengembangkan Dana!

Kebetulan lagi ada promo nih. Akseleran akan memberikan saldo awal sebesar Rp100 ribu untuk pendaftar baru yang menggunakan kode promo ini AKSLHADI380608. Kita bisa mengunduh aplikasi Akseleran di Google Play Store (bagi pengguna Android) atau Apple Apps Store (bagi pengguna iOS).

Kita bisa registrasi akun melalui web Akseleran atau langsung dari aplikasi yang sudah kita unduh di ponsel. Siapkan data diri seperti KTP, NPWP (jika ada), Nomor Rekening Bank Pribadi, dan PrivyID (untuk tanda tangan perjanjian secara digital). Untuk pertanyaan seputar Akseleran bisa menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa juga via email cs@akseleran.co.id.

Baca juga Bisnis Online Tanpa Modal

Cara Mendapatkan Dana Awal Rp 100 ribu

  • Buka aplikasi Akseleran, klik register/daftar
  • Input email aktif dan Password,
  • Centang persetujuan kebijakan privasi, lalu selesaikan tahap verifikasi.
  • Jangan lupa input kode referral AKSLHADI380608 untuk mendapatkan saldo gratis Rp. 100.000,- ini bagian pentingnya
  • Verifikasi akun: dengan cara input email dan nomor handphone yang aktif.
  • Buka inbox email yang didaftarkan tadi dan klik tautan verifikasi yang dikirimkan
  • Memasukkan nomor OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang didaftarkan.
  • Pilih preferensi sebagai lender dan pilih tipe perorangan
  • Isi data diri dengan lengkap dan benar
  • Lakukan tandatangan perjanjian secara digital
  • Buka notifikasi di email
  • Jika sudah mendapat notifikasi 100%, maka proses registrasi dinyatakan BERHASIL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *