SEVA Pusat Mobil Murah No 1 di Indonesia

Diposting pada

Kemaren sempat baca tentang SEVA pusat mobil murah. Kemudian muncul perdebatan kecil bareng istri, mau beli mobil dulu atau rumah dulu. Sepertinya ini juga menjadi perdebatan milenial lain yang menjadi pasangan keluarga baru, yang mulai merasa uangnya cukup untuk dibelikan salah satu dari dua pilihan tersebut.

Namun membuat keputusan untuk memilih membeli mobil dulu atau rumah dulu bukan lah semudah menulis postingan di blog. Butuh banyak pertimbangan, dan juga perdebatan yang agak sengit, seraya memikirkan supaya perdebatan ini tetap menimbulkan cinta diantara kami berdua.

Sayangnya keduanya memiliki harga yang tidak murah, sehingga harus beneran dipikirkan agar dapat dipilih salah satunya.

Bagi istri saya, rumah bisa jadi jaminan untuk tempat tinggal bahkan sampai di masa depan. Sedangkan saya pribadi lebih memilih mobil karena mobil menurut saya dapat membawa kami bepergian jauh, sekaligus menunjang mobilitas kerja saya yang jauh dari rumah.

Saya tidak mau mengalah dalam hal ini. Maka saya juga mengajak istri saya memikirkan apa saja keuntungan membeli mobil dan apa saja keuntungan membeli rumah. Saya kebagian yang harus mempresentasikan bagian mobil, sedangkan istri saya yang bagian rumahnya.

Keuntungan Membeli Mobil Dulu

mobil baru
dari pixabay

Ini pemikiran saya dengan dibantu beberapa sumber supaya dapat menjadi argument yang cukup kuat.

Mobil Berguna untuk Berpergian

Ini yang menjadi alasan utama saya. Mengingat saya bekerja sangat jauh sekali dari rumah, sekitar 90 km, dengan ada mobil menurut saya bisa meminimalisirkan keadaan saya dari bahaya paru-paru basah dan terserang masuk angin setiap hari. Selain itu juga dengan punya mobil kita bakal enak, bisa berpergian jauh ke mana-mana.

Harga Mobil Turun

Nggak kayak harga rumah yang selalu tinggi setiap tahunnya. Saya perhatikan dari website SEVA pusat mobil murah, harga mobil makin lama jadi makin turun. Apalagi sekarang perbandingan harga-harga mobil terbaik juga bisa dicek melalui aplikasi, jadi mantaunya gampang.

Tapi istri saya tak mau kalah, berikut ini adalah keuntungan membeli rumah dulu yang disampaikan oleh istri saya.

Keuntungan Membeli Rumah Duluan

rumah mewah
dari pixabay

“Mas Suamiku yang terbaik, dengerin nih penjelasan aku. Semoga kamu mudah ngertinya,” kata dia sambil minum kalsium. Tadi sore emang kami baru pergi ke dokter kandungan buat cek kehamilannya yang sekarang sudah memasuki usia 5 bulan.

Berbeda dengan saya yang hanya menyodorkan dua keuntungan dalam membeli mobil, istri saya memamerkan semua jari di tangan kirinya dalam hal ini.

Investasi

Menurut istri saya, dengan membeli rumah dulu kita bisa melakukan investasi jangka panjang. “Seperti katamu tadi, harga rumah makin lama makin tinggi. Bukannya bagus, artinya kekayaan kita nantinya bakal bertambah?”

Saya langsung berpikir, namun belum mau terima. Saya masih setuju membeli mobil dulu lebih baik.

Dapat Diwariskan

Istri saya melanjutkan lagi, dengan membeli rumah nantinya rumah bisa kita wariskan bahkan sampai ke tujuh turunan, atau malah sampai turunan ke entah. “Ya kan rumah juga lama-lama bakal usang juga, Sayang!” saya lagi-lagi membantah.

Istri saya masih nggak mau kalah. Menurutnya, rumah usah gampang direnovasi, lagian itu juga nanti jadi tanggung jawab anak cucu yang bakal menempati. Intinya kan tujuannya bisa diwariskan.

Rumah Kebutuhan Primer

Saya perpandangan sebentar dengan istri saya, kemudian dia melanjutkan alasannya. “Ingat nggak jaman SD kita dikasih tau guru, kalau kebutuhan primer yang paling primer itu adalah sandang, pangan, dan papan?”

Saya mengangguk setuju kali ini. “Iya. Bener kamu.”

Istri saya senang sekarang. “Artinya, mobil nggak masuk, Mas.”

Tenor Rumah Murah

Harga rumah memang sangat mahal. Namun istri saya setuju, kalau kita memilih rumah dengan tenor cicilan maksimal yang ditawarkan, lama-lama juga bakalan nggak berasa. Misalkan kita ambil cicilan perbulan Rp 800.000 selama 20 tahun, dan 20 tahun ke depan angka uang Rp 800.000 itu pasti bakalan nggak ada artinya sama sekali. Jadi bagi istri saya, rumah tetap jadi prioritasnya.

Sumber Penghasilan Tambahan

Kalaupun nantinya rumah ini nggak kita pakai, kan bisa dipakai anak cucu kita. Sementara kita masih bisa tinggal sama orangtua, itung-itung berbakti, rumah bisa kita kontrakkan. Bayangkan, uangnya bakalan jadi sumber penghasilan tambahan.

Saya langsung susah berkutik. Padahal saya sebenarnya sudah mengumpulkan beberapa fakta tentang SEVA yang menjadi pusat mobil murah yang bisa kita pakai untuk membeli mobil.

Kenapa Harus Membeli di SEVA?

Ada beberapa catatan yang saya kumpulkan, selain SEVA adalah tempat jual mobil bekas terbaik, beberapa alasan lainnya terangkum sebagai berikut:

Aman dan Terpercaya

SEVA.id sebagai pusat mobil murah ini sangat terpercaya dan aman, karena memiliki akun media social official yakni @SevaID_Official dan Facebook SevaID.Official. Jadi apabila terjadi penipuan yang mengatasnamakan SEVA marketplace pusat mobil murah dapat langsung dilacak dari akun tersebut.

Banyak Promo

Selain memberikan harga yang menarik, di SEVA juga menyediakan banyak promo menarik. Salah satunya adalah promo weekend yang membagikan banyak sekali hadiah, khusus untuk pengguna setia SEVA.id pusat mobil murah.

Banyak Pilihan

Kita bakalan diberikan banyak pilihan mobil dari situs SEVA pusat mobil murah, jadi kita bisa tinggal pilih saja mau beli mobil baru atau mobil bekas merk astra, seperti: Isuzu, Toyota, Suzui, BMW, Lexus, dan Peugeot.

Mobil Bekas Kualitas Terbaik

Sebagai pusat mobil bekas murah, SEVA juga melayani jual mobil bekas yang berkualitas. Dari sini SEVA tidak main-main dalam memberikan layanan terbaiknya. Karena semua mobil bekas yang dijual sudah dikurasikan berkali-kali oleh tim professional bidang otomotif, jadi sudah dapat dipastikan mobil bekas yang dijual masih layak dipakai dan masih sangat baik kualitasnya, sehingga tidak akan merugikan pembeli.

Tersedia Fitur Menarik Bagi Pengguna

Menariknya lagi dari SEVA pusat mobil murah ini, memberikan banyak fitur yang berguna bagi pengguna yang akan membeli mobil melalui websitenya. Seperti kalkulator kredit, detil informasi kendaraan, booking service, sampai ke layanan test drive.

Layanan Inspeksi SEVA Pusat Mobil Murah

dari pixabay

Layanan inspeksi mobil adalah solusi yang diberikan oleh SEVA pusat mobil bekas bagi calon pembeli yang masih ragu untuk membeli mobil bekas melalui SEVA.ID. Layanan inspeksi ini akan membantu kita untuk mengetahui kondisi mobil impian kita dengan secara menyeluruh. Laporan inspeksi mobil impian kita secara menyeluruh juga akan diberikan secara online.

Berikut ini adalah beberapa ciri inspeksi mobil terbaik, diantaranya adalah sebagai berikut:

Dilakukan oleh Tim Profesional

Cara paling gampang untuk mengenali baik atau tidaknya layanan inspeksi kendaraan adalah melihat siapa orang yang melakukan inspeksi. Inspeksi kendaraan yang baik semestinya dilakukan oleh penyedia jasa resmi yang memiliki kualifikasi atau kemampuan untuk melakukan inspeksi tersebut. Artinya, inspektor atau orang yang melakukan inspeksi seharusnya adalah tenaga profesional yang memang paham dan sudah mahir dalam bidang otomotif.

Kita juga perlu memastikan bahwa orang yang melakukan inspeksi ini tidak memihak, sehingga laporan yang kita terima betul-betul akurat, dan kita dapat terhindar dari manipulasi hasil inspeksi.

Proses Inspeksi Kendaraan yang Baik

Kita juga berhak menilai baik atau tidaknya inspeksi kendaraan dari proses atau layanan inspeksi yang dilakukan. Inspeksi kendaraan semestinya dilakukan sedetail dan selengkap munkin. Inspektor biasanya melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, mulai dari melakukan pengecekan kondisi eksterior, interior, mesin, onderdil, sampai mencoba kendaraan untuk memastikan performanya.

Transparansi Proses dan Hasil Inspeksi

Penyedia jasa inspeksi kendaraan semestinya dapat memberikan jaminan transparansi proses dan hasil inspeksi dengan menyediakan titik lokasi inspeksi yang terjangkau oleh calon pembeli. Artinya, sebagai calon pembeli kita juga diberikan akses yang beneran gampang untuk melihat langsung  bagaimana proses inspeksi untuk mengecek kondisi kendaraan, serta mencocokkannya dengan hasil penilaian.

Hasil Inspeksi

Pada inspeksi kendaraan yang baik, terdapat dokumen yang lengkap yang berisikan detail penilaian atau hasil inspeksinya. Dokumen ini nantinya akan berguna untuk mengetahui kondisi mobil bekas yang sebenarnya. Akan lebih baik lagi apabila hasil inspeksi tersebut juga dilengkapi oleh bukti-bukti pendukung, seperti dokumentasi atau foto-foto pada tiap bagian kendaraan pada saat proses inspeksi berlangsung.

Kesemuanya itu bisa kita temukan melalui layanan inspeksi yang diberikan oleh SEVA pusat mobil murah. Setelah dilakukan inspeski yang selanjutnya dapat kita lakukan adalah test drive mobil impian kita.

Kenapa Perlu Test Drive Jika Ingin Beli Mobil?

Seva Pusat Mobil Murah
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Untuk meminimalisirkan rasa kecewa dalam memilih mobil, maka dibutuhkan yang namanya test drive terlebih dulu. Dengan melakukan test drive, kita sebagai calon pemilik mobil akan lebih tahu lebih jauh mobil yang nantinya akan kita bawa pulang. Selain itu kita juga bisa mengekplorasikan lagi kelebihan mobil pilihan kita, baik dari segi handling, akselerasi, sampai kepraktisan berkendara mobil itu sendiri.

Biasanya, test drive dilakukan dengan 2 cara. Berkunjung ke pameran otomotifnya langsung, atau pihak dealernya yang mendatangi kita sambil membawa unit test drive yang  bis akita jajal.

Bagaimana Cara Menikmati Fitur Test Drive di SEVA?

  1. Masuk ke laman ‘Test Drive’ yang bisa kita temukan di menu ‘Lakukan Test Drive’ pada halaman utama ‘Otomotif’ yang terdapat pada website seva.id
  2. Isi data diri berupa nama lengkap, alamat email, nomor kontak. Setelah data terisi, jangan lupa lanjutkan dengan mengklik ‘Berikutnya’
  3. Lanjutkan pengisian data mengenai model dan varian mobil yang ingin kita test drive, waktu dan tanggal test drive, serta alamat domisili rumah maupun kantor yang ingin kita lakukan test drive mobil incaran kita.
  4. Setelah data terisi kita tinggal mengklik ‘Ajukan Request’. Selesai!

4 thoughts on “SEVA Pusat Mobil Murah No 1 di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *